pantai panjang

Keindahan Wisata Pantai Panjang Bengkulugarudabengkulu.wordpress.com Hasil gambar untuk pantai panjang   Pantai Panjang merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Bengkulu. Di pantai ini, Anda akan disajikan pemandangan pasir putih disertai dengan dentuman ombak yang sangat memukau.
Seperti nama yang tersemat di tempat wisata ini, Pantai panjang memang terbukti memiliki garis pantai yang sangat panjang. Tercatat garis pantainya mencapai lebih dari 7 kilometer. Sangat panjang bukan?
Pantai Panjang memiliki keindahan pasir putih yang sangat mengagumkan. Disepanjang pantai, Anda dapat melakukan berbagai macam kegiatan seperti bermain air, bermain pasir, maupun berjemur sambil menikmati kelapa muda yang banyak dijajakan di pinggiran pantai.

Pantai Panjang biasanya juga dimanfaatkan oleh wisatawan dan masyarakat sekitar untuk melakukan berbagai macam kegiatan olah raga seperti voly pantai, jogging, ataupun berselancar. Di pagi dan sore hari biasanya pantai akan didominasi oleh masyarakat yang sedang melakukan jogging di pinggiran pantai.
Ombak di Pantai Panjang yang terbilang cukup jinak juga banyak dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berselancar ria. Ombak yang cukup besar namun tidak terlalu tinggi terbilang cukup aman untuk dijadikan wahana bermain papan selancar.
Di sore hari, Anda dapat menikmati keindahan sunset di sepanjang pantai ini. Jika cuaca sedang cerah di waktu Matahari tenggelam biasanya langit akan berwarna jingga kemerahan.

Lokasi Objek Wisata Pantai Panjang

Lokasi Pantai Panjang berada tidak jauh dari pusat Kota Bengkulu. Jarak antara pantai ini dengan pusat Kota Bengkulu hanya sekitar 3 kilo meter. Untuk menempuhnya Anda hanya membutuhkan tidak lebih dari 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.
Untuk berada di lokasi Pantai Panjang, Anda dapat menggunakan berbagai macam fasilitas transportasi yang tersedia di pusat Kota Bengkulu. Ada banyak sekali fasilitas transportasi yang dapat dimanfaatkan dari mulai transportasi umum, hingga kendaraan sewaan, semuanya dapat Anda menfaatkan tergantung dengan kemampuan finansial Anda.
Lokasitempat wisata di bengkulu ini terbilang sangat strategis. Jaraknya yang sangat dekat dengan pusat Kota Bengkulu membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata paling pavorit bagi para pelancong yang mengunjungi Kota Bengkulu.
Akomodasi dan Fasilitas
Untuk masalah Akomodasi dan Fasilitas yang ada di pantai ini dapat dikatakan sangat lengkap. Ada banyak sekali fasilitas yang tersedia di sekitaran Pantai Panjang Bengkulu ini. Dari mulai akomodasi penginapan hingga fasilitas pusat perbelanjaan oleh-oleh semuanya tersedia di lokasi pantai ini.
Di sepanjang pinggiran pantai, Anda dapat menemukan berbagai macam fasilitas penginapan dari mulai hotel mewah hingga penginapan murah meriah. Anda dapat memilih fasilitas yang paling cocok dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Harga yang ditetapkan untuk penginapan satu malam biasanya berkisar antara 75 ribu hingga 500 ribu rupiah per kamarnya.
Untuk Anda yang berwisata bersama keluarga, Anda dapat membawa anak dan keluarga Anda untuk bermain di wahana permainan yang ada di dekat pantai ini. Ada banyak sekali wahana permainan menarik yang dapat Anda nikmati bersama dengan keluarga Anda. Di wahana ini, Anda dan keuarga dapat bermain air sepuasnya tanpa perlu takut bahaya terseret ombak pantai.
Tidak hanya fasilitas penginapan dan wahana permainan, di Pantai Panjang Bengkulu, Anda juga dapat membeli berbagai macam oleh – oleh khas Kota Bengkulu di pusat perbelanjaan oleh-oleh yang ada di sekitar lokasi pantai. Ada banyak pedagang yang menjajakan barang dagangan mereka dengan harga yang tergolong cukup murah dan ramah kantong.

No comments:

Post a Comment

Biawak_The green UNIB